Perdana Ramah Tamah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMUH Digelar di Trans Studio Theme Park Makassar

Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Ramah Tamah Dalam Rangka Wisuda Sarjana ke-66 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rabu (14/11). Sebanyak 500 alumni dan undangan untuk pertama kalinya berkumpul di Panggung Utama Main Hub Trans Studio Theme Park Makassar.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. H. Abd Rahman Rahim, SE, MM didampingi Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH), Dr. Ir. H. M. Saiful Saleh, M.Si, Dekan Fakultas Enonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Ismail Rasulong, SE.MM, Wakil Dekan I, Dr. Agus Salim Hr, SE.MM, Wakil Dekan II, Faidhul Adzim, SE. M.Si, Wakil Dekan III, Samsul Rizal, SE.MM, Wakil Dekan IV, Sulaeman Masnan, S.pdi, M.Pdi serta jajaran Dosen dan Ikatan Alumni.

Dalam pidatonya, Dekan FEB Dr. Ismail Rasulong mengatakan, ramah tamah kali ini mengusung sebuah konsep spektakuler yang berbeda dari apa yang selama ini dilakukan. Sebuah konsep acara formal yang dipadukan dengan rekreasi di dalamnya.

“Pemilihan Trans Studio Theme Park sebagai tempat digelarnya acara Ramah Tamah tidak lepas dari menambah jejaring networking bagi pihak universitas. Sebuah acara formal yang dikemas dengan unsur hiburan di dalamnya memang menjadi hal yang baru namun peluang sepert ini menjadi pintu pembuka kerjasama besar lainnya bagi kedua belah pihak,” ujar Doktor Ismail.

Dalam acara Ramah Tamah kali ini, Universitas Muhammadiyah Makassar menetapkan tiga mahasiswa terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu, Andi Hakib, Program Studi Ilmu Ekonomi Studi dan Pembangunan dengan nilai IPK 3.79, Hasriani, Program Studi Manajemen dengan nilai IPK 3.82 dan Sri Astika, Program Studi Akuntansi dengan nilai IPK 3.78.

Yang juga menarik perhatian adalah penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), dimana pihak Trans Studio Theme Park membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada alumni dan lulusan berprestasi untuk bergabung secara professional bersama salah satu taman hiburan indoor terbesar di dunia berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh universitas.

“Di era millennial seperti sekarang, perusahaan membutuhkan orang-orang muda, orang-orang kreatif yang penuh dengan ide hebat untuk menduduki posisi vital top management. Melalui kerjasama ini, Trans Studio membuka jalur untuk berkompetisi secara sehat. Seorang wisudawan harus memiliki skill yang mumpuni, yang dibarengi dengan nilai akademik yang juga baik,” tutup Luisito Hari Krisanto selaku General Manager.